Semua Masih Mungkin di jalan

Kamis, 06 Oktober 2011

MARANELLO – Driver asal Brasil milik Ferrari, Felipe Massa menguatarakan antusiasmenya jelang balapan yang berlangsung di Suzuka akhir pekan nanti.Kendati peluangnya telah tertutup untuk menjadi juara dunia, Massa berharap banyak timnya bisa mengemas poin lebih banyak dalam balapan yang berlangsung di Suzuka nanti.

Setidaknya, poin yang mereka dapatkan nanti bisa membantu The Prancing Horse untuk tetap bersaing dengan para kompetitornya di papan atas klasemen konstruktor.

“Adapun peluang Ferrari, kami masih harus menunggu dan melihat di mana kami telah menyelesaikan balapan, karena di musim ini terkadang kami menjadi kuat di trek di mana kami tidak begitu berharap bisa tampil kompetitif, tapi terkadang yang terjadi sebaliknya,” tulis Massa dalam blog resminya dikutip Planet F1, Kamis (6/10/2011).

Masih dalam tulisannya, Massa menyatakan timnya akan memulai kerja keras untuk mendapatkan hasil kompetitif dalam balapan di Suzuka nanti yang dimulai saat mereka mengikuti sesi latihan bebas pada Jumat (7/10/2011) nanti.

“Pada akhir latihan bebas Jumat nanti, kami harus memulai untuk mendapatkan ide untuk performa kami di Jepang. Saya berharap kami mampu berjuang untuk meraih tempat teratas. Bahkan, jika di musim ini, tidak banyak perubahan yang datang dengan barbagai cara untuk meng-upgrade mobil dalam hal aerodinamika dan perkembangan lainnya,” Massa menyambung.

Terkait lay-out Suzuka dengan karakteristik khasnya, Massa tidak menyangsikan banyak pembalap yang merasa frustasi untuk menaklukkan sirkuit legendaris di Jepang tersebut. Tapi Massa melihat, musim ini nampaknya tidak demikian.

“Sementara, semua pembalap di Suzuka sering mengalami frustasi untuk balapan di sana, seperti sangat sulit menyalip di sana. Tapi tahun ini dengan DRS, KERS dan pengaruh ban Pirelli, saya berharap situasi ini bisa berubah dan saya percaya dengan rencana, bisa memiliki dua zona DRS yang akan menjadi bantuan besar,” tuntas Massa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Eiger News © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets